Kamis, 09 Desember 2010

WHY??!?! (part 1)

Berikut merupakan beberapa pertanyaan yang mungkin sering anda tanyakan dalam kehidupan sehari-hari anda...
baik lah langsung jah di simak.. agan-agan.. hahaha...

Mengapa air tidak menenangkan lidah setelah makan makanan pedas yang panas?
Rempah-rempah yang ada pada sebagian besar makanan panas yang kita makan adalah minyak. Dan guru ilmu pengetahuan sekolah dasar anda pasti telah mengajarkan anda, bahwa minyak dan air tidak dapat bercampur. Dalam hal ini, air hanya menggulingkan miyank2 tersebut.
Apa yang bisa anda lakukan untuk menenangkan lidah yang kepedesan? Makan roti. Roti akan menyerap minyak tersebut. Solusi kedua harus minum susu. Susu berisi satu substansi memanggil/disebut “kasein” yang akan mengikat. Alkohol juga memecahkan berminyak rempah-rempah.


Mengapa kain basah nampak lebih gelap?
Ketika kain jadi basah, cahaya datang ke arah itu mematahkan/membelokkan cahaya di dalam air, dan menyebarkan cahaya tersebut. Selain dari pada itu, permukaan dari air menyebabkan cahaya menyebar. Kombinasi dua efek ini menyebabkan cahaya hanya sedikit untuk merefleksikannya ke mata anda dan membuat kain basah nampak lebih gelap.


Jika darah bewarna merah, mengapa pembuluh darah biru?
Darah akan berwarna merah cerah karena dialam nya mengandung oksigen. dan merah gelap karena oksigen telah keluar dari sana. dalam kasus pada tubuh kita darah akan berwarna merah ketika keluar daari paru-paru dengan membawa banyak oksigen. dan akan bewarna merah tua ketika akan kembali ke paru-paru buat di isi ulang kembali.
sedang pembuluh darah bewarna biru karena cahaya  menembus kulit dan diserap dan tercermin dalam panjang gelombang energi yang tinggi kembali ke mata. panjang gelombang energi yang lebih tinggi akan memunculkan warna biru.
 
 
source : http://didyouknow.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar